Tekad Rizky Ridho di pertandingan Timnas melawan Australia

Salah satu aksi Rizky Ridho bersama Timnas saat melawan Vietnam di Piala Asia AFC 2023. Foto: PSSI

Bek Rizky Ridho tidak ingin mengecewakan penggemar sepak bola di Indonesia saat tampil di babak 16 besar Piala Asia AFC 2023 melawan Australia pada Minggu (28/1/2024) di Qatar.

“Pertama-pertama Alhamdulillah bersyukur kita bisa masuk ke 16 besar pertama kalinya di Piala Asia, tentunya kami akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk tidak mengecewakan warga Indonesia,” kata Rizky Ridho di Lapangan Al Egla 2 Lusail Qatar pada Jumat (26/1/2024), dikutip dari Antaranews.com.

Pertandingan Indonesia melawan Australia akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad di Al Rayyan Qatar. Sepak mula pertandingan pada pukul 14.30 waktu lokal atau 18.30 WIB.

Australia menempati peringkat 25 dalam ranking FIFA terakhir, edisi Desember 2023. Di Asia, Australia berada di posisi keempat setelah Jepang, Irak, dan Korea Selatan.

Kata pelatih Shin Tae-yong, Australia mengandalkan strength dan power, sama seperti Irak yang mengalahkan Timnas 3-1 di fase grup. Hasil lain Timnas di fase grup adalah mengalahkan Vietnam 1-0 dan kalah 3-1 dari Jepang.

Foto: Kamustimnas.com

Melawan Australia yang memiliki kualitas top, Rizky Ridho menyampaikan persiapannya.

“Kalau untuk persiapannya sendiri lebih ke fokus saja, mental juga harus lebih diperkuat lagi karena menurut saya sendiri ketika melawan Jepang saya bermain kurang baik, jadi saya akan evaluasi diri,” ujar Rizky Ridho.

Pada pertandingan terakhir fase grup melawan Jepang (24/1/2024) di Al Thumama Stadium, Rizky Ridho bermain penuh 90 menit.

Arek Surabaya ini setidaknya dua kali membuang bola penguasaan Timnas. Dalam waktu berdekatan di babak pertama, operannya ke sisi kiri kepada Pratama Arhan jauh dari tepat sehingga bola keluar lapangan.

error: Content is protected !!