Ryuji Utomo Belum Bisa Membela Timnas karena Masih Cedera

Bek tengah Ryuji Utomo belum bisa membela Timnas di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3-11 Juni 2021 di Dubai karena masih cedera hamstring.

Ryuji Utomo mengonfirmasi belum bisa membela Timnas melalui postingan di akun resmi instagramnya, @ryujiutomo. Bek kelahiran Jakarta ini menyebut masih ada robekan di hamstringnya.

“Setelah bergabung latihan dalam training camp dan melakukan dua kali pemeriksaan MRI dan juga USG, diputuskan bahwa saya belum bisa memperkuat Timnas pada ajang ini. Masih terdapat tear (robekan) pada hamstring saya yang belum pulih 100%, yang beresiko jika dipaksakan,” sebut Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo mengalami cedera hamstring dalam pertandingan bersama Penang FC di Liga Malaysia.

“Sebagai anak Indonesia tentu saya kecewa dan sedih tidak dapat memperkuat Timnas di ajang ini, karena pastinya memperkuat Timnas selalu menjadi mimpi saya. Tapi sebagai atlet professional saya harus menerima dan memahami keadaan ini untuk kebaikan pemulihan kondisi saya,” ujar Ryuji Utomo.

Di skuad Garuda saat ini terdapat lima bek tengah termasuk Ryuji Utomo. Empat lainnya adalah Andy Setyo, Arif Satria, Rachmat Irianto, dan Rizky Ridho.

Selain Ryuji Utomo, Andy Setyo juga sedang mengalami masalah pada hamstring. Seperti Ryuji Utomo, Andy Setyo tidak masuk dalam daftar pemain untuk pertandingan melawan Thailand pada 3 Juni 2021.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!