Tepuk Tangan Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas

Pelatih Shin Tae-yong memberikan apresiasi atas perjuangan pemain Timnas saat bermain imbang 2-2 dengan Thailand pada 3 Juni 2021 di Dubai Uni Emirat Arab.

Timnas dengan bermaterikan para pemain yang sangat hijau di level internasional mampu mengimbangi Thailand yang tampil agresif memburu kemenangan demi maju ke babak berikut Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Thailand dua kali memimpin lewat gol Narubadim Weerawatnodom (5’) dan Adisak Kraisorn (50’). Namun, dua kali pula Timnas mampu menyamakan kedudukan melalui I Kadek Agung (39’) dan Evan Dimas (60’).

“Kita semua ketahui hanya satu orang, Evan Dimas, yang memiliki pengalaman pertandingan internasional. Selain itu tidak ada, tetapi pada akhirnya mereka semua bekerja keras,” kata Shin Tae-yong setelah pertandingan di laman pssi.org.

“Jadi untuk itu, saya memberikan tepuk tangan kepada para pemain karena sudah bermain sangat baik melawan Thailand,” lanjut Shin Tae-yong.

Hasil imbang 2-2 dengan Thailand menjadi poin pertama Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya Timnas kalah 2-3 dan 0-2 dari Malaysia, 0-3 dari Thailand, 0-5 dari Uni Emirat Arab, dan 1-3 dari Vietnam.

Hasil-hasil tersebut membuat Indonesia tersingkir cepat dari persaingan di perebutan tiket Piala Dunia 2022. Namun, Timnas generasi baru bentukan Shin Tae-yong menunjukkan kalau Timnas memiliki harapan untuk bersaing di level Asia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!