Timnas Dikejar Waktu Mencari Solusi dari Masalah di Lini Pertahanan

Pertandingan yang sesungguhnya yakni Kualifikasi Piala Dunia 2022, tinggal beberapa hari lagi. Namun, Timnas Indonesia belum 100 persen siap.

Timnas masih memiliki masalah di lini pertahanan. Pelatih Shin Tae-yong mengakui itu dan kemasukan enam gol dalam dua laga uji coba menjadi bukti lini pertahanan Timnas belum solid.

“Jujur, dari dua laga kemarin, ada timbul masalah-masalah yang terjadi, khususnya untuk bek tengah, itu yang harus dicari solusinya, itu juga kekhawatiran saya, akan kami perbaiki satu persatu nanti,” ujar Shin Tae-yong di laman pssi.org.

Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan (25 Mei) dan kalah 1-3 dari Oman (29 Mei) pada dua pertandingan uji coba di Dubai Uni Emirat Arab

Level Oman (peringkat FIFA 80) ada di atas Afghanistan (149) dan tentu saja Timnas Indonesia (173). Lawan yang berat memang sengaja dicari Timnas untuk mengetahui kekurangan di skuad Garuda.

Kekurangan di pertahanan menjadi yang paling menonjol dalam dua pertandingan uji coba.

Sekarang Shin Tae-yong dikejar waktu untuk memperbaiki masalah di pertahanan, sebelum pertandingan sisa pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 3 Juni 2021 di Stadion Al Maktoum Dubai.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!