Asnawi Mangkualam mencetak assist pertama di K-League 2

Bek kanan Timnas Asmawi Mangkualam tampil baik bersama Ansan Greeners FC di Korea Selatan. Pada Sabtu 24 April 2021 Asmawi Mangkualam mencetak assist pertama di K-League 2.

Operan datar Asmawi Mangkualam dari sisi kanan berhasil didorong masuk ke dalam gawang oleh Sim Jae-min pada menit ke-81. Gol tersebut mengantar Ansan Greeners menang 1-0 atas Daejeon Citizens dalam pertandingan pekan kedelapam K-League di Ansan WA Stadium.

Dalam laga melawan Daejeon Citizens tersebut Asnawi Mangkualam juga untuk kali pertama bermain penuh 90 menit dalam pertandingan di K-League 2. Pada tiga laga sebelumnya anak muda dari Makassar ini diganti masing-masing pada menit ke-61, 80, dan 66.

Pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik memuji Asnawi Mangkualam yang disebut mampu beradaptasi cepat dengan sepak bola Korea Selatan. Asnawi Mangkualam juga dipuji karena memiliki kecepatan dan mampu bermain di berbagai posisi.

Pada pertandingan melawan Daejeon Citizens, Asnawi Mangkualam mengawali pertandingan di posisi gelandang sayap kanan. Pada babak kedua, Asmawi Mangkualam menjadi bek kanan, kemudian menjadi sayap kanan ketika tim bermain dengan formasi 3-4-3.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!