Salwa Rafidatun, pemain termuda di seleksi dan pemusatan latihan Timnas putri pada Maret 2021

Seleksi dan pemusatan latihan Timnas putri pada 8-31 Maret 2021 di Jakarta diikuti 38 pemain. Pemain termuda dalam seleksi dan pemusatan latihan adalah Salwa Rafidatun Nabila.

Salwa Rafidatun Nabila masih berusia 15 tahun. Dia berposisi sebagai penjaga gawang.

Salwa Rafidatun Nabila mengaku baru satu tahun menekuni sepak bola. Awalnya dia bermain sebagai pemain depan ketika mengikuti kompetisi mini sepak bola di sekolahnya di SMP Negeri 1 Kretek Bantul.

Pelatih di sekolah mengarahkan Salwa Rafidatun Nabila untuk menjadi kiper. Mengaku sempat tidak mau, dia akhinya bermain di posisi tersebut, termasuk ketika latihan di klub Protaba Bantul.

Sekarang Salwa Rafidatun Nabila dipanggil mengikuti seleksi dan pemusatan latihan tim nasional putri di bawah arahan pelatih Rudy Eka Priyambada.

“Waktu saya dapat kabar dipanggil untuk seleksi dan ikut TC, saya dan orang tua sangat kaget karena dapat kesempatan ikut seleksi ke Jakarta. Sampai sekarang rasanya masih campur aduk antara gugup, takut dan senang sekaligus bangga karena bisa dipanggil ikut seleksi ini,” kata Salwa Rafidatun Nabila di laman pssi.org.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!