Shin Tae-yong minta pemain Timnas enjoy dan percaya diri lawan Irak

Shin Tae-yong dan Jordi Amat dalam konferensi pers di Jakarta (5/6/2024). Foto: Kamustimnas.com

Shin Tae-yong dan Jordi Amat hadir dalam konferensi pers menjelang pertandingan Indonesia melawan Irak pada Rabu siang (5/6/2024) di Hotel Sultan Jakarta.

“Jelas, tim Irak adalah tim yang baik dan pastinya lebih kuat daripada kita, tetapi sekarang sudah waktunya kita coba untuk meraih kemenangan. Yang penting para pemain bermain dengan percaya diri, mungkin saja bisa membawa hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong.

Dalam ranking FIFA Irak ada jauh di atas Indonesia. Irak peringkat 58, sementara Indonesia 134. Pada dua duel terakhir Irak selalu menang. Timnas kalah 1-5 di Basra Irak dalam laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan kalah 1-3 di Qatar dalam Piala Asia AFC 2023.

Foto: Kamustimnas.com

Kemenangan atas Irak pada Kamis (6/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan mengantar Timnas maju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, Shin Tae-yong tidak mau pemain menjadi terbebani dengan harus menang.

“Para pemain harus enjoy dan menikmati saja pertandingan besok melawan Irak daripada takut, pasti kita bisa menunjukkan bahwa angka di FIFA ranking itu hanya angka saja, bukan yang lain,” kata Shin Tae-yong.

Jordi Amat sebelum pertandingan melawan Tanzania (2/6/2024). Foto: Kamustimnas.com

Sementara bek Jordi Amat menyatakan bahwa Timnas harus tampil sangat baik untuk dapat melewati Irak.

“Pertama saya sangat senang berada di sini, selalu menjadi sebuah kehormatan dapat membela negara dan besok kita akan memainkan pertandingan sangat penting melawan Irak. Seperti yang dikatakan pelatih, Irak adalah tim yang sangat kuat, namun kami tampil baik melawan mereka di Piala Asia. Kami menghormati mereka dan saya pikir setelah pertandingan mereka juga respek pada kami,” ujar Jordi Amat.

“Kami harus benar-benar tampil baik, bertahan dengan baik karena mereka memiliki potensi hebat di lini depan, dan juga di lini penyerangan kami harus memanfaatkan kesempatan. Kami berharap kami mampu tampil baik besok, di depan puluhan ribu suporter. Kami akan memberi yang terbaik,” tambah Jordi Amat.

error: Content is protected !!