Timnas senior akan mulai latihan di lapangan pada Selasa sore di GBK

Foto: Kamustimnas.com

Timnas Indonesia senior akan mulai latihan di lapangan untuk persiapan melawan Irak dan Filipina pada Selasa sore (28/5/2024) di Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Para pemain Timnas telah berkumpul pada Senin (27/5/2024) di hotel yang terletak di kawasan Senayan Jakarta. Namun, belum semua dari 22 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong sudah bergabung mengikuti pemusatan latihan (TC).

Jay Idzes (Venezia Italia) dan Justin Hubner (Cerezo Osaka Jepang) masih memiliki jadwal pertandingan bersama klub masing-masing. Mereka akan bergabung saat periode FIFA Matchday dimulai pada 3 Juni 2024.

Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Pratama Arhan (Suwon FC), Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Ivar Jenner (FC Utrecht) dikabarkan juga belum bergabung pada Senin (27/5/2024).

Pemain abroad seperti Asnawi Mangkualam (Port FC Thailand), Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen Belanda), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard Belanda), Sandy Walsh (KV Mechelen Belgia), dan Shayne Pattynama (AS Eupen Belgia) sudah bergabung karena keterlibatan klub mereka di kompetisi musim 2023-2024 sudah berakhir.

Timnas harus meraih satu kemenangan saat melawan Irak dan Filipina untuk mendapatkan tiket ke babak tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas akan melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan melawan Filipina pada 11 jUni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Sebelumnya Timnas akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Tanzania pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya Senayan Jakarta.

error: Content is protected !!