Alfeandra Dewangga: Bermain atau tidak yang penting Timnas lolos ke Olimpiade

Alfeandra Dewangga latihan bersama Timnas U23 di Stade Leo Lagrange Poissy Prancis. Foto: PSSI

Pemain bertahan Alfeandra Dewangga sudah mengikuti latihan Timnas Indonesia U23 di Stade Leo Lagrange, Poissy, Prancis pada Selasa (7/5/2024).

Alfeandra Dewangga dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengatasi krisis pemain di lini pertahanan. Kapten Rizky Ridho tidak bisa tampil di laga play-off Olimpiade melawan Guinea (9/5/2024) karena masih menjalani skorsing. Sementara itu Justin Hubner kembali ke klub Cerezo Osaka Jepang.

Alfeandra Dewangga tiba di Paris Prancis pada Selasa (7/5/2024) pagi setelah menempuh perjalanan panjang dari Semarang, Jakarta, dan Singapura. Setelah tiba di Prancis, pemain PSIS Semarang ini langsung bergabung mengikuti latihan Timnas U23 di Stade Leo Lagrange di Poissy.

“Meski masih merasakan jetlag, saya berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin. Saya melihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik, jadi Insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea,” ujar Alfeandra Dewangga, dikutip dari laman pssi.org.

Alfeandra Dewangga sudah tidak asing dengan pemain-pemain di skuad Timnas U23. Mereka pernah bersama saat juara SEA Games Kamboja 2023, menjadi runner-up di Piala AFF U23, dan tampil di Kualifikasi Piala Asia AFC U23 2024.

Alfeandra Dewangga berharap Timnas U23 dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024. “Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos Olimpiade. Itu saja,” jelasnya.

error: Content is protected !!