Nathan Tjoe-A-On: Kami bermain lebih baik tapi kami kalah

Nathan Tjoe-A-On setelah Timnas U23 melawan Uzbekistan (29/4/2024). Foto: AFC

Setelah Timnas Indonesia U23 kalah 1-2 dari Irak, bek Nathan Tjoe-A-On bersedia menjawab pertanyaan di mixed zone Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Qatar pada Kamis (2/5/2024).

Menurut Nathan Tjoe-A-On Timnas U23 sebenarnya sudah bermain baik, setidaknya hingga separuh lapangan, tetapi kesulitan di pertahanan terakhir Irak.

“Menurut saya kami bermain bagus sampai setengah lapangan, tetapi kami tidak cukup bagus dalam menciptakan kesempatan dan peluang di depan gawang,” ujar Nathan Tjoe-A-On.

“Kami memiliki banyak penguasaan bola tapi tidak banyak menciptakan peluang besar. Menurut saya kami bermain lebih baik, tetapi tidak menang,” tambah pemain klub SC Heerenveen Belanda itu.

Selanjutnya Nathan Tjoe-A-On berharap Timnas U23 akan berhasil pada kesempatan ketiga meraih tiket Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya Garuda Muda kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal dan 1-2 dari Irak di perebutan peringkat tiga Piala Asia AFC U23 2024.

“Kami harus siap pada kesempatan terakhir karena ini sangat penting buat kami, untuk Indonesia. Kami ingin menciptakan sejarah. Jadi, saat ini hanya itu yang ada dalam pikiran saya,” ucap Nathan Tjoe-A-On.

Dalam pertandingan melawan Irak Nathan Tjoe-A-On bermain di posisi bek tengah sisi kiri setelah di laga-laga sebelumnya bermain sebagai gelandang.

“Tidak masalah bermain di posisi mana, saya akan bermain di posisi di mana tim membutuhkan saya. Hari ini tim memerlukan saya bermain sebagai bek tengah, jadi saya mencoba melakukan yang terbaik. Itu berjalan baik tetapi itu tidak cukup karena kami kalah,” ujar pemain kelahiran tahun 2001 itu.

error: Content is protected !!