Nathan Tjoe-A-On: Saya ingin mencapai apa yang saya inginkan bersama Timnas

Foto: Kamustimnas.com

Kesediaan untuk bolak balik dari Qatar ke Belanda lalu kembali lagi ke Qatar dalam waktu singkat dan kemudian tampil sangat baik di lapangan membuktikan dedikasi Nathan Tjoe-A-On bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, setelah fase grup Piala Asia AFC U23 2024 selesai pada 21 April 2024, Nathan Tjoe-A-On kembali ke klub SC Heerenveen di Belanda. Namun, berkat lobi PSSI, klub dari provinsi Friesland itu bersedia kembali melepas pemain.

Nathan Tjoe-A-On tiba lagi di Doha pada 24 April 2024. Besok malamnya dia bermain 120 menit melawan Korea Selatan di babak perempat final.

“Saya senang bisa kembali berada di sini. PSSI membantu saya untuk kembali ke sini, ke Qatar untuk tampil di pertandingan ini. Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya ini sangat penting bagi saya. Saya ingin mencapai apa yang saya inginkan bersama tim nasional dan kami berada dalam kondisi tepat sekarang,” kata Nathan Tjoe-A-On di mixedzone Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Qatar (25/4/2024).

Timnas menang 11-10 melalui adu penalti. Nathan Tjoe-A-On tidak termasuk dalam barisan pemain yang bertugas mengambil penalti.

Sesuai regulasi, karena ada pemain Korea Selatan yang mendapatkan kartu merah, Indonesia harus mengurangi satu pemainnya dalam babak adu penalti. Pelatih memutuskan untuk menepikan Nathan Tjoe-A-On.

Nathan Tjoe-A-On mengaku tidak terlalu suka menendang penalti, namun dia menyatakan dirinya akan selalu siap jika dipercaya menjadi penendang penalti.

“Saya tidak terlalu suka mengambil penalti, tapi jika dibutuhkan saya akan mengambilnya,” ujar Nathan Tjoe-A-On.

error: Content is protected !!