Timnas di panggung Asia: Komentar pelatih dan kapten Korea Selatan soal kekuatan Timnas U23

Byun Joon-soo dan Hwang Sun-hong. Foto: Kamustimnas.com

Kesuksesan sampai sejauh ini di Piala Asia AFC U23 2024 membuat Timnas Indonesia U23 menjadi perhatian internasional. Menjelang pertandingan perempat final pelatih dan kapten Korea Selatan U23 bicara mengenai kekuatan Garuda Muda.

“Fakta bahwa Mr. Shin ada di sana melatih tim Indonesia sebenarnya adalah salah satu kekuatan tim Indonesia,” kata pelatih Hwan Sun-hong dalam konferensi pers di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Qatar (24/4/2024).

“Juga beberapa pemain naturalisasi Indonesia yang benar-benar memberikan kontribusi sangat besar kepada tim. Mereka memiliki taktik yang sangat baik. Itu juga salah satu kelebihannya,” tambah Hwang Sun-hong.

“Lini serang mereka juga, semua pemain depannya berbakat. Tapi daripada terlalu memikirkan kekuatan lawan, kami harus mempersiapkan rencana kami dengan baik dan memainkan sepakbola kami sendiri besok untuk memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Sementara komentar kapten Korea Selatan U23, Byun Joon-soo, mengenai Timnas U23 adalah: “Ya saya menonton tiga pertandingan Indonesia. Menurut saya mereka bukan tim underdog,” kata bek klub Gwangju FC itu.

“Mereka adalah tim yang sangat terorganisir, mereka juga sangat cepat dan agresif. Menurut saya mereka telah mendapatkan banyak momentum hingga mencapai level yang sangat tinggi. Jadi menurut saya mereka adalah tim yang baik,” ujar Byun Joon-soo.

error: Content is protected !!