Timnas di panggung Asia: Korea Selatan waspada operan satu dua dan segitiga Timnas

Foto: AFC

Raksasa Asia Korea Selatan menjadi lawan Timnas Indonesia di babak perempat final Piala Asia AFC U23 2024, yang akan berlangsung pada Kamis (25/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Qatar.

Korea Selatan tampak sangat waspada kepada kemampuan Timnas U23. Pelatih Korea Selatan Hwang Sun-hong mengatakan Indonesia U23 adalah tim yang kompetitif, permainan Garuda Muda impresif dan timnya harus mempersiapkan diri dengan baik untuk duel di delapan besar.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan Jepang (22/4/2024) di Stadion Jassim bin Hamad Al Rayyan Qatar, gelandang Kim Min-woo, mengaku sudah melihat permainan Timnas U23 meski tidak penuh satu pertandingan. Pemain klub Dusseldorf (Jerman) ini menyampaikan penilaiannya mengenai Timnas.

Kim Min-woo dalam konferensi pers di Stadion Jassim bin Hamad (22/4/2024). Foto: Kamustimnas.com

“Ya, saya pernah melihat Indonesia sebelumnya tetapi tidak satu pertandingan penuh, hanya beberapa bagian dari permainan,” kata Kim Min-woo menjawab pertanyaan media Korea Selatan.

“Kesan pertama adalah mereka banyak bekerja, mereka punya tingkat kerja tinggi. Mereka banyak menerapkan permainan umpan satu-dua dan bahkan umpan segitiga, jadi kami benar-benar perlu mempersiapkan diri menghadapi taktik tersebut,” tambah pencetak gol kemenangan 1-0 atas Jepang U23 ini.

error: Content is protected !!