Timnas di panggung Asia: Jurnalis senior Jepang tentang Timnas Indonesia

Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Jassim bin Hamad Stadium (15/4/2024). Foto: Kamustimnas.com

“Tim Anda tidak beruntung,” kata jurnalis sepakbola senior asal Jepang, Shuichi Tamura, kepada Kamustimnas.com saat bertemu dengannya di Stasiun Metro Al Sadd Doha Qatar dalam perjalanan pulang dari Jassim bin Hamad Stadium, Senin malam (15/4/2024).

Sepanjang perjalanan menuju pintu keluar stasiun metro, Shuichi Tamura mengatakan beberapa momen keputusan wasit pertandingan melawan Qatar yang merugikan Timnas U23. Dia mengatakan Indonesia semestinya mendapat tendangan bebas.

Shuichi Tamura juga mengatakan kartu merah Ivar Jenner berlebihan. Namun jurnalis yang menjadi koresponden media top France Football ini menilai Ramadhan Sananta wajar mendapat kartu merah karena kakinya mengenai telak pergelangan kaki pemain Qatar.

Lebih jauh Shuichi Tamura mengatakan bahwa dirinya terkesan dengan kemajuan yang diperlihatkan tim nasional Indonesia. Dia mengatakan skuad Garuda tampil sangat baik di Piala Asia AFC 2023 pada Januari 2024 juga di Qatar.

Apresiasi Shuichi Tamura terhadap penampilan Timnas Indonesia, khususnya hasil kerja tim pelatih yang dipimpin Shin Tae-yong, dapat dilihat dari momen saat konferensi pers setelah pertandingan Qatar melawan Indonesia di Jassim bin Hamad berakhir.

Saat Shin Tae-yong beranjak dari tempat duduknya untuk meninggalkan ruangan, Shuichi Tamura memberikan tepuk tangan apresiasi kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut.

error: Content is protected !!