Marselino Ferdinan harus bekerja lebih keras lagi di Deinze

Marselino Ferdinan dalam latihan Timnas di Stadion Madya (18/3/2024). Foto: Kamustimnas

Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan tampaknya harus bekerja lebih keras lagi di klub KMSK Deinze yang bermain di Liga 2 Belgia.

Tujuannya agar pemain binaan Persebaya Surabaya ini mendapat kepercayaan dari pelatih Deinze untuk tampil di Liga Belgia.

Pada Sabtu (30/3/2024), Marselino Ferdinan kembali tidak mendapat kesempatan tampil saat Deinze menjalani pertandingan pekan ke-27 Liga 2 Belgia melawan Zulte Waregem.

Berarti sudah tiga pertandingan beruntun Deinze di Liga 2 Belgia Marselino hanya menjadi pemain cadangan.

Marselino Ferdinan di acara Media Day di Jakarta (19/3/2024). Foto: Kamustimnas

Dalam acara media day di Hotel Fairmont Jakarta pada 19 Maret 2024, kepada Kamustimnas Marselino mengatakan dirinya dapat memahami kenapa jarang mendapat kesempatan tampil.

Menurut Marselino, Deinze sedang berjuang untuk promosi ke Liga 1 Belgia. Saat ini Deinze berada di peringkat 4 klasemen sementara.

Selain itu Marselino menyebut dirinya baru pulih dari cedera. Dia berkata bahwa keputusan dirinya bermain atau tidak menjadi hak penuh pelatih dan dia menghormati itu.

Meski tidak bermain di Liga Belgia, Marselino tetap mampu tampil baik bersama Timnas. Pelatih Shin Tae-yong memberinya kepercayaan tampil penuh di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

error: Content is protected !!