Daftar pemain yang langsung mencetak assist atau gol pada debut Timnas di era Shin Tae-yong

Foto: PSSI

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bukan yang pertama. Sebelumnya di era Shin Tae-yong sudah ada pemain yang langsung mencetak assist atau gol pada pertandingan debutnya bersama Timnas Indonesia.

7 Oktober 2021: Assist Miftah Sani
Langsung menjadi starter dalam laga debut, pertandingan pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan China Taipei di Buriram Thailand. Tampil sebagai bek kiri, Miftah Sani memberi umpan kepada Ramai Rumakiek yang membawa Timnas unggul 1-0.

7 Oktober 2021: Gol Ramai Rumakiek
Menjalani debut dalam pertandingan pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan China Taipei di Buriram Thailand. Ramai Rumakiek mencetak gol pertama kemenangan 2-1 Timnas.

25 November 2021: Assist Alfeandra Dewangga
Menjadi sebelas pemain pertama dalam debutnya di laga persahabatan melawan Myanmar di Antalya Turki. Alfeandra Dewangga memberi umpan untuk gol kedua Timnas yang dicetak Irfan Jaya. Timnas menang 4-1.

27 Januari 2022: Assist Ronaldo Kwateh
Debut setelah masuk di awal babak kedua dalam laga persahabatan melawan Timor Leste di Gianyar. Ronaldo Kwateh memberi operan untuk gol Ricky Kambuaya yang membuat kedudukan 1-1. Timnas menang 4-1.

26 Maret 2024: Assist Thom Haye
Pertandingan pertama di laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. Sepak pojok Thom Haye berhasil disundul masuk Jay Idzes.

26 Maret 2024: Gol Ragnar Oratmangoen
Pertandingan debut bersama Timnas saat melawan tuan rumah Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di menit 23 membawa Timnas unggul 2-0 setelah melewati beberapa pemain.

error: Content is protected !!