Rencana kegiatan Timnas U20 sampai akhir tahun 2024

Indra Sjafri dalam konferensi pers di Stadion Madya Jakarta (25/3/2024). Foto: Kamustimnas

Dalam konferensi pers setelah melawan China U20 di Stadion Madya Jakarta pada Senin (25/3/2024), pelatih Indra Sjafri mengungkap rencana kegiatan Timnas U20 sampai akhir tahun 2024.

“Saya perlu informasikan bahwa di bulan April kami akan TC kembali dan di bulan Mei juga ada TC. Pada Juni kami akan menghadapi Piala AFF U19, kemudian pada Juli kami ke Spanyol untuk mengikuti Turnamen COTIF,” ungkap Indra Sjafri.

“Pada Agustus kami mengusulkan diadakan turnamen, mungkin namanya bisa Piala Kemerdekaan. September kami tampil di Kualifikasi Piala Asia,” tambahnya.

“Setelah itu kita lihat hasil di Kualifikasi. Kami akan lanjutkan sampai November dan Desember untuk persiapan Piala Asia, kalau atas izin Allah kita lolos,” ucap Indra Sjafri.

Sejauh ini Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) belum menggelar undian babak Kualifikasi Piala Asia AFC U20 2025. Timnas U20 sendiri ditargetkan lolos ke putaran final Piala Asia.

Timnas U20 wajib lolos ke Piala Asia karena PSSI menargetkan Garuda Muda lolos ke Piala Dunia FIFA U20 2025. Untuk tampil di pentas dunia Timnas U20 wajib masuk empat besar di Piala Asia.

error: Content is protected !!