Lima pemain debut Timnas U20 di laga kedua melawan China

Timnas U20 sebelum melawan China U20 di Stadion Madya Jakarta (25/3/2024). Foto: Kamustimnas

Ada lima pemain yang menjalani debut Timnas U20 di pertandingan antar negara saat Garuda Muda melawan China U20 di Stadion Madya Jakarta pada Senin (25/3/2024).

Chow Yun Damanik
Gelandang FC Lausanne Sport U17 (Swiss) ini masuk lapangan pada menit 22 menggantikan Rahmat Syawal yang cedera. Chow Yun Damanik tampil sebagai gelandang serang. Dia masih beradaptasi dengan Timnas U20. Pemain yang mengikuti TC Timnas U17 di Jerman ini tampil sampai menit 80.

Fitrah Maulana
Kiper ini menggantikan Ikram Algiffari di awal babak kedua. Fitrah Maulana beberapa kali menghadapi tembakan tidak tepat China sebelum melakukan kecerobohan di menit 85. Setelah memainkan bola, tendangan kiper Persib ini kurang baik sehingga bola jatuh ke lawan dan China mencetak gol.

Eros Dermawan
Masuk ke lapangan pada menit 61 untuk menggantikan Figo Dennis. Eros Dermawan bermain sebagai gelandang serang. Pemain UD Logrones (Spanyol) ini lincah dan cepat, tetapi pengaruhnya bagi permainan Timnas U20 biasa saja.

Taufik Rustam
Menggantikan Arkhan Kaka sebagai penyerang tengah pada menit 61. Secara fisik Taufik Rustam berbeda dengan pemain yang dia gantikan. Pemain Sada Sumut FC ini mengandalkan kecepatan, tetapi sulit untuk menembus pertahanan China.

Alfhahrezzi Buffon
Bermain sejak menit 61 untuk menggantikan Mufli Hidayat di posisi bek kanan. Pemain Borneo FC ini memiliki peran dalam terciptanya gol balasan Timnas U20. Umpan lambungnya ke kotak penalti menciptakan kemelut dan dimanfaatkan Ji Da Bin.

error: Content is protected !!