Tiga pemain debut Timnas U20 di laga internasional saat lawan China

Mufdi Iskandar (32). Foto: PSSI

Tiga pemain menjalani pertandingan internasional antar negara pertamanya bersama Timnas Indonesia U20 saat melawan China U20 di Stadion Madya Jakarta pada Jumat (22/3/2024). Siapa saja?

Mufdi Iskandar
Masuk ke lapangan di awal babak kedua untuk menggantikan penyerang kiri Riski Afrisal. Mufdi Iskandar adalah pencetak gol terbanyak Piala Soeratin Nasional 2024. Pemain asal Barumadoe Maluku Utara ini mencetak 10 gol untuk Persiku. Penampilannya pada pertandingan melawan China biasa saja.

Basajum Latuconsina
Menggantikan penyerang kanan Arlyansyah Abdulmanan pada menit 71. Basajum Latuconsina adalah penyerang dari tim usia muda PSIS yang sudah menembus skuad utama Mahesa Jenar. Dia sudah bermain tiga kali sebagai pengganti di Liga 1. Penampilannya saat melawan China tidak begitu menonjol.

Welber Jardim
Bermain di posisi gelandang bertahan, menggantikan Rahmat Syawal di menit 71. Sebelumnya bersama Timnas U17 di Piala Dunia U17 2023, Welber Jardim bermain di posisi bek kanan. Dia memang juga bermain sebagai gelandang di Sao Paulo Brasil. Saat melawan China biasa saja, tapi mampu menjalankan tugas sebagai jembatan antara bek dan gelandang serang.

error: Content is protected !!