Jawaban Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah Timnas mengalahkan Vietnam

Foto: Kamustimnas

Pelatih Shin Tae-yong memberikan komentar setelah Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (21/3/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Setelah itu dia menjawab beberapa pertanyaan media.

Mengenai pertandingan melawan Vietnam
Saya sangat senang kami bisa menang melawan Vietnam. Saya sangat bangga pada para pemain karena telah bekerja keras. Terima kasih juga untuk Vietnam karena sudah tampil dengan bekerja keras.
Kami akan mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya biar bisa menjadi pertandingan yang lebih keren antara Indonesia dan Vietnam.

Kenapa permainan Timnas tidak baik di babak pertama
Di babak pertama tidak begitu jelek juga permainan Indonesia, tapi ya memang di babak pertama kurang kompak karena baru pertama kali main, ada beberapa pemain yang baru pertama kali tampil.
Di babak kedua, karena semakin lama bermain, menjadi semakin kompak, jadi bisa menunjukkan permainan terbaik.

Mengenai debut Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On
Untuk Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On keduanya baik. Jay terlihat sangat baik, sementara Nathan memang hanya dimainkan di babak pertama. Dia belum adaptasi dengan cuaca dan perbedaan waktu di sini.

Penampilan Timnas menurun dibandingkan dengan di Piala Asia
Untuk Piala Asia kemarin kami melakukan persiapan selama 20 hari di Turki, jadi bisa menghasilkan yang baik. Untuk kali ini ada pemain-pemain dari Eropa dan mengalami jetlag. Kami latihan bersama hanya tiga hari sebelum bertanding. Kami perlu waktu untuk pemahaman taktik.
Terlepas dari hasil akhirnya, saya percaya penampilan kami akan lebih baik di pertandingan tandang nanti.

Mengenai Nadeo Argawinata yang tidak tampil
Nadeo Argawinata memang cedera dari saat bersama timnya, jadi diputuskan untuk memberi istirahat kepadanya.

Gol Indonesia adalah gol keberuntungan?
Untuk gol dari Egy Maulana, gol itu memang datang dari taktik kami, karena itu bisa mencetak gol. Kalau gol itu disebut keberuntungan, maka yang lain juga bisa disebut begitu.

Kenapa Hokky Caraka menjadi starter
Jika ditanya kenapa Hokky Caraka menjadi starter, saya tidak tahu harus berkata apa. Itu adalah taktik dari saya sebagai pelatih kepala, saya memiliki alasan untuk memainkannya.

Kenapa di babak pertama bermain dengan dua penyerang tengah
Kami bermain dengan satu penyerang tengah di sepanjang babak pertama.

error: Content is protected !!