Kiper Timnas Muhammad Adi Satryo meminta maaf kepada Shin Tae-yong

Muhammad Adi Satryo pada Media Day Timnas di Hotel Fairmont Jakarta (19/3/2024). Foto: Kamustimnas

Kiper Muhammad Adi Satryo menjunjung etika dan meminta maaf kepada pelatih Timnas Shin Tae-yong sebelum latihan pertama pada Senin malam (18/3/2024) di Stadion Madya Senayan.

Sebelum latihan Timnas dimulai kiper Muhammad Adi Satryo tampak berbicara bersama Shin Tae-yong dan pelatih kiper Yoo Jae-hoon. Apa yang dibicarakan kiper PSIS Semarang itu kepada Shin Tae-yong?

“Saya meminta maaf sama beliau terkait AFF (U23) kemarin, saya tidak dikasih (izin) dari klub. Saya meminta maaf secara pribadi karena tidak datang,” kata Muhammad Adi Satryo kepada Kamustimnas di media day Timnas pada Selasa siang (19/3/2024) di Hotel Fairmont Jakarta.

Mantan kiper Timnas U20 ini mengatakan dirinya perlu meminta maaf karena ini berkaitan dengan etika. “Etika. Bagian dari respek, bagian dari menghargai,” jelas Muhammad Adi Satryo ketika ditanya kenapa harus meminta maaf.

Foto: Kamustimnas

Menjelang Piala AFF U23 pada Agustus 2023 di Rayong Thailand, Muhammad Adi Satryo tidak bisa bergabung dengan skuad Garuda Muda karena tidak dilepas PSIS yang sedang fokus ke Liga 1. Timnas U23 pada turnamen itu mengandalkan kiper Ernando Ari, Daffa Fasya, dan Nuri Agus.

Ke depan, Muhammad Adi Satryo berharap dapat menjadi bagian dari skuad Timnas U23 di Piala Asia AFC U23 pada 15 April-5 Mei 2024 di Qatar. Kiper peraih medali emas SEA Games 2023 ini juga berharap suatu saat dapat menjadi pilihan pertama di Timnas senior.

Muhammad Adi Satryo sejauh ini sudah satu kali membela Timnas senior di pertandingan resmi, yakni saat laga persahabatan internasional melawan Oman di Dubai pada 29 Mei 2021. Sebelumnya dia juga tampil di laga persahabatan tidka resmi melawan Afghanistan di Dubai pada 25 Mei 2021.

error: Content is protected !!