Harapan Ragnar Oratmangoen bersama Timnas Indonesia: Tampil di Piala Dunia

Ragnar Oratmangoen. Foto: PSSI

Penyerang Ragnar Oratmangoen resmi menjadi WNI. Dia mengambil sumpah dan janji setia kepada Indonesia pada Senin malam (18/3/2024) kantor Kemenkumham DKI Jakarta.

Setelah resmi menjadi WNI, Ragnar Oratmangoen yang saat ini bermain di Liga Belanda bersama klub Fortuna Sittard menyampaikan perasaannya dan juga harapan bersama Timnas.

“Tentu saja saya sangat senang. Butuh beberapa waktu, tapi saya sangat senang akhirnya mendapatkannya,” kata Ragnar Oratmangoen dalam rilis dari tim media PSSI.

“Saya berharap kami dapat mencapai Piala Dunia dan saya dapat membantu tim. Saya pikir kami dapat melakukan banyak hal dengan tim ini, grup yang masih muda,” ujarnya.

Menurut Ragnar Oratmangoen Timnas saat ini sudah baik. “Mereka sangat bagus, mereka adalah pemain-pemain muda, punya banyak talenta, mereka bisa mengembangkannya dan tumbuh bersama sebagai sebuah grup. Saya memiliki harapan tinggi bersama tim ini,” ucap Ragnar Oratmangoen.

Namun Ragnar Oratmangoen belum bisa membela Timnas dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Utama GBK pada Kamis (21/3/2024). Dia harus pindah federasi dulu di FIFA, dari Belanda ke Indonesia.

error: Content is protected !!