Jay Idzes main penuh dan media Italia menyebutnya lebih baik main sebagai bek sentral tengah

Jay Idzes. Foto: Venezia FC

Jay Idzes bermain penuh bersama Venezia di pertandingan lanjutan Serie B Italia sebelum dia bergabung untuk pertama kali dengan Timnas Indonesia.

Pada Jumat (15/3/2024) malam waktu Italia, Venezia bermain melawan tuan rumah Palermo di Stadion Renzo Barbera. Pelatih Paolo Vanoli memainkan Jay Idzes sebagai bek sentral tengah dalam formasi 3-5-2. Sebelumnya Jay Idzes sering bermain di posisi bek sentral kanan.

Jay Idzes dinilai mampu bermain baik sebagai bek sentral tengah. Dia membantu Venezia tidak kebobolan. Venezia menang 3-0. Media Italia menyebut posisi tersebut menjadi posisi lebih ideal untuk pemain kelahiran Belanda ini.

“Idzes 7- Kembali ke tengah, dengan hati-hati memimpin pertahanan. Praktis dia tidak melakukan kesalahan apa pun. Bagi kami, lebih baik berada di tengah daripada bek tengah samping,” tulis Tuttoveneziasport.it.

“Idzes 7- Pertandingan luar biasa di tengah, dia memimpin pertahanan dengan hati-hati, beberapa umpan juga bagus. Di babak kedua dia praktis tidak melakukan kesalahan,” sebut Tuttomercatoweb.com.

error: Content is protected !!