Shin Tae-yong optimistis Timnas siap untuk mengejar menang dua kali atas Vietnam

Shin Tae-yong. Foto: Kamustimnas.com

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak hanya ingin Timnas meraih kemenangan atas Vietnam di Jakarta. Dia juga mau skuad Garuda menang di Hanoi.

Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Jakarta akan berlangsung pada 21 Maret 2024. Setelah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kedua negara berduel lagi di My Dinh Stadium Hanoi pada 26 Maret 2024.

Pada Rabu (13/3/2024), Shin Tae-yong bertemu Ketua Umum PSSI Erik Thohir untuk melaporkan kesiapan Timnas menghadapi kedua pertandingan. Dia juga baru saja berkunjung ke Eropa untuk mengecek kondisi pemain Timnas.

“Sebagai pelatih kepala saya optimistis. Saya serius menyiapkan tim semaksimal mungkin. Saat bertemu dengan beberapa pemain Timnas di Eropa, saya menyempatkan diri berbicara, makan malam, dan membangun motivasi para pemain untuk menang melawan Vietnam,” kata Shin Tae-yong dikutip dari pssi.org.

Timnas menang 1-0 atas Vietnam di Piala Asia AFC 2023 pada 19 Januari 2024 di Qatar. Shin Tae-yong percaya Timnas dapat menang lagi atas Vietnam.

“Terakhir kami menang satu gol di Asian Cup. Bagaimana besok? Sepakbola tidak sesederhana skor. Namun yang pasti, saya optimistis tim akan siap saat pertandingan nanti dan mengejar kemenangan, baik di GBK ataupun Vietnam,” ujar Shin Tae-yong.

error: Content is protected !!