Thom Haye ingin membantu Indonesia melalui pengalamannya di Eropa

Thom Haye. Foto: PSSI

Calon pemain Timnas Indonesia Thom Haye ingin membantu sepak bola Indonesia melalui pengalaman yang dia dapatkan selama berkarir di Eropa.

Gelandang tengah Thom Haye bersama kiper Maarten Paes dan gelandang serang Ragnar Oratmangoen akan menjadi WNI. Pada Kamis (7/3/2024), Komisi X dan III DPR memutuskan menyetujui permohonan naturalisasi ketiga pemain.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pertemuan ini untuk Anda semua, semua orang membuat hal ini menjadi mungkin,” kata Thom Haye saat menghadiri rapat kerja Komisi X DPR RI secara virtual terkait permohonan pemberian kewarganegaraan Indonesia.

“Saya rasa banyak sekali potensi yang bisa saya manfaatkan dari pengalaman saya untuk membantu perkembangan sepakbola di Indonesia,” ujar pemain SC Heerenveen Belanda itu.

Thom Haye adalah pemain kelahiran Amsterdam Belanda pada 5 Februari 1995. Selain bermain di Eredivisie Belanda bersama AZ Alkmaar, Willem II, ADO Den Haag, NAC Breda dan Heerenveen, dia juga pernah bermain di Serie B Italia bersama Lecce.

Thom Haye memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Jawa Tengah dan neneknya yang berasal dari Sulawesi Utara.

error: Content is protected !!