Penilaian media Italia untuk Jay Idzes saat Venezia kalah dari Como

Jay Idzes. Foto: Venezia FC

Penilaian media Italia untuk calon bek Timnas Indonesia Jay Idzes yang bermain penuh saat Venezia kalah 2-1 dari tuan rumah Como di Serie B Italia pada Minggu (3/3/2024).

Media Tuttoveneziasport.it memberi nilai 5,5 untuk Jay Idzes. Nilai tersebut menjadi yang terendah di antara tiga bek tengah Venezia. Michael Svoboda dan Marin Sverko mendapat nilai 6.

Kegagalan Jay Idzes menutup ruang untuk Patrick Cutrone menjadi sebab bek kelahiran Belanda untuk mendapat nilai lebih rendah. Patrick Cutrone adalah pencetak gol kemenangan 2-1 Como pada menit 90.

“Idzes 5,5 – Kehilangan Cutrone sehingga mencoreng performanya yang lumayan,” tulis Tuttoveneziasport.it.

Media Tuttomercatoweb.com juga memberi nilai 5,5 untuk Jay Idzes. Kegagalan mengantisipasi pergerakan Patrick Cutrone juga menjadi sorotan media ini.

“Idzes 5,5 – Pertandingan di mana dia tetap penuh perhatian dan hanya mendapat masalah saat restart. Namun bersama Ali Dembele berperan dalam gol kekalahan dari Cutrone,” tulis Tuttomercatoweb.com.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyaksikan langsung pertandingan ini. Ini sinyal kuat kalau Jay Idzes akan pertama kali mendapat panggilan dari Timnas saat melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

error: Content is protected !!