Komentar pelatih Timnas U17 setelah seleksi tahap pertama selesai

Nova Arianto – Foto: pssi.org

Pelatih kepala Timnas Indonesia U17 Nova Arianto memberikan komentarnya setelah seleksi pemain tahap pertama selesai.

Timnas U17 mengadakan seleksi pemain tahap pertama yang dibagi dalam tiga gelombang pada 18-28 Februari 2024. Total ada 98 pemain yang mengikuti seleksi di Lapangan A dan B Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

“Akhirnya kita bisa menyelesaikan seleksi tahap pertama dari gelombang satu, dua, dan tiga. Kita bisa melihat potensi-potensi mereka dan mendapatkan beberapa pemain,” kata Nova Arianto, dikutip dari laman pssi.org.

“Tetapi kita masih mencari pemain-pemain dari kompetisi Elite Pro Academy yang lolos di delapan besar dan rencananya kita akan seleksi lagi setelah FIFA Matchday di akhir Maret,” tambah Nova Arianto.

Foto: pssi.org

Nova Arianto mengaku kurang puas dengan fisik pemain. “Secara fisik, kami melakukan tes VO2 Max, kita bisa melihat secara garis besar, fisik pemain masih kurang. Sehingga, saya melihat mereka bermain 2 x 25 menit saja banyak yang kram,” jelasnya.

Nova Arianto menyebut pemain-pemain bisa kuat bermain 2 x 35 menit di kompetisi Elite Pro Academy atau Piala Soeratin, tapi itu kemungkinan terjadi karena mereka mengatur intensitasnya.

“Analisis kami, mereka bisa mengatur kapan mau joging, jalan, atau lari. Kalau mereka ingin masuk ke tim U16, mereka harus bermain dengan filosofi saya. Saya membutuhkan pemain-pemain yang mempunyai fisik yang oke. Saya melihat fisik dasar mereka masih jauh dari harapan,” ucap asisten pelatih Timnas Indonesia dan Timnas U23 tersebut.

error: Content is protected !!