Justin Hubner bicara soal pengalaman tampil di Piala Asia bersama Timnas

Foto: Kamustimnas.com

Bek Justin Hubner berbicara mengenai pengalaman tampil bersama Timnas Indonesia di Piala Asia AFC Qatar 2023 pada Januari 2024. Berikut komentarnya dikutip dari laman resmi klubnya Wolverhampton Wanderers (www.wolves.co.uk).

Mengenai bermain di Piala Asia
“Piala Asia adalah pengalaman yang luar biasa, ini turnamen terbesar di Asia.

Kami menghadapi grup yang sangat sulit melawan Irak, Jepang dan Vietnam, tapi saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik.

Kami memenangkan satu pertandingan melawan Vietnam sehingga kami lolos ke babak berikutnya. Secara keseluruhan, ini adalah pengalaman yang luar biasa dan saya senang menjadi bagian dari tim.”

Foto: AFC

Soal pengalaman di sana
“Semuanya sangat baik bagi kami. Hotel dan fasilitasnya bagus banget, lapangannya.

Kami bermain di stadion Piala Dunia jadi sangat menyenangkan bermain di sana. Ada banyak penonton di stadion jadi secara keseluruhan sangat menyenangkan berada di sana dan bermain di turnamen ini.”

Foto: AFC

Tentang momen menonjolnya di turnamen
“Menang melawan Vietnam adalah hal terbaik bagi kami di Piala Asia. Indonesia dan Vietnam adalah rival, jadi kami mendapat banyak pesan yang menyatakan bahwa kami tidak boleh kalah melawan Vietnam.

Kami memenangkan pertandingan melalui penalti, 1-0. Setelah pertandingan, saya menjadi bagian dari Tim Terbaik Matchday 2, jadi itu merupakan sorotan besar bagi saya dan saya sangat bangga.”

Foto: PSSI

Mengenai bermain melawan pemain-pemain terbaik Asia
“Sebelum Piala Asia kami memainkan pertandingan persahabatan melawan Iran dan mereka memiliki beberapa pemain bagus seperti Mehdi Taremi.

Di Piala Asia kami bermain melawan Jepang yang mungkin merupakan tim terkuat. (Takumi) Minamino, (Kaoru) Mitoma, (Takefusa) Kubo menampilkan permainan yang sangat kuat.

Sungguh menakjubkan bermain melawan mereka dan itu sangat bagus.”

Foto: AFC

Tentang bagaimana dia mendapatkan manfaat dari Piala Asia
“Saya pikir saya membuat beberapa langkah besar dan belajar banyak dari turnamen ini – secara defensif dan teknis.

Sangat membantu saya memainkan turnamen ini untuk karier saya di Wolves.
Media sosial saya menjadi gila dan saya mendapat banyak reaksi positif dari para penggemar, banyak pesan dari semua orang di seluruh dunia.

Tidak ada yang menyangka Indonesia bisa melangkah sejauh ini di turnamen dan melakukannya dengan baik, jadi banyak hal positifnya.”

error: Content is protected !!