Pelatih Timnas U17 menekankan pentingnya pemain menerapkan kedisiplinan sejak dini

Foto: PSSI

Pelatih Timnas U17 Nova Arianto menekankan pentingnya para pemain menerapkan kedisiplinan sejak usia dini.

Karena itu, Nova Arianto mengatakan bahwa tim pelatih bisa saja memulangkan pemain dari TC dan proses seleksi jika ada yang tidak disiplin dalam menerapkan peraturan.

Dalam TC dan seleksi Timnas U17, para pemain dilarang telat saat makan siang dan juga kegiatan lain. Ternyata di gelombang pertama seleksi pada 18-21 Februari 2024, ada pemain yang datang terlambat untuk kegiatan makan siang bersama.

“Saya juga tekankan kepada mereka masalah kedisiplinan karena tadi ada pemain yang telat datang makan siang,” ucap Nova Arianto di Lapangan B Senayan pada Senin (19/2/2024), dikutip dari laman pssi.org

Mantan bek Timnas itu mengatakan bahwa aturan ini diterapkan dengan ketat karena memang tidak bagus apabila ada pemain yang telat.

Nova Arianto berharap adanya aturan ini pemain-pemain muda bisa menerapkan kedisiplinan sejak dini. Dengan begitu, para pemain akan terbiasa sampai dewasa nanti.

“Itu tidak baik,” tegas Nova Arianto. “Di usia muda kalau tidak disiplin itu susah,” tambahnya. “Jadi saya pastikan kalau dia melakukan lagi, bisa-bisa dia kami pulangkan,” kata asisten pelatih Timnas senior dan U23 itu.

Selain aturan tidak boleh telat saat makan siang dan kegiatan lain, tim pelatih juga melarang pemain seleksi Timnas U17 menggunakan telepon selular mereka pada malam hari.

“Ada aturan, salah satunya HP kami kumpulkan setiap malam pukul 21.30 WIB,” ujar Nova Arianto.

error: Content is protected !!