Indra Sjafri mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala Timnas U17

Foto: PSSI

Penanggung jawab Timnas U20 dan Timnas U17, Indra Sjafri, mendelegasikan posisi pelatih kepala Timnas U17 kepada Nova Arianto.

Indra Sjafri mengatakan hal itu saat menyaksikan latihan perdana TC dan seleksi Timnas U17 gelombang pertama pada Senin pagi (19/2/2024) di Lapangan B Kompleks GBK Senayan Jakarta.

“Saya hadir melihat langsung seleksi U16. Jadi saya memang ditugaskan Ketum untuk bertanggung jawab atas tim U20 dan U17. Namun, saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U20,” kata Indra Sjafri dikutip dari laman pssi.org.

“Untuk U17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim. Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan,” jelas Indra Sjafri.

Nova Arianto yang menjadi asisten Shin Tae-yong di Timnas senior dan U23 mengucapkan terima kasih karena mendapat kepercayaan.

“Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U16,” kata Nova Arianto.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya,” sambung pelatih asal Semarang itu.

Timnas U17 dibentuk untuk tampil di Piala AFF U16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia AFC U17 2025. Rencananya akan ada tiga gelombang TC dan seleksi pemain. Gelombang pertama berlangsung pada 19-21 Februari 2024.

error: Content is protected !!