Penampilan Ivar Jenner bersama Jong Utrecht di pekan 26 Liga 2 Belanda

Foto: Jong Utrecht

Gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner menjadi starter dan bermain 88 menit saat Jong Utrecht menang 4-2 atas tuan rumah SC Cambuur di Liga 2 Belanda pada Jumat (16/2/2024).

Ivar Jenner kembali bermain di posisi nomor enam atau gelandang bertahan dalam formasi 4-3-3. Pemain kelahiran Utrecht pada 10 Januari 2004 ini berperan sebagai pendistribusi bola saat tim menyusun serangan.

Ivar Jenner terlibat dalam dua gol pertama Jong Utrecht. Namun sebelumnya pada menit 33, pemain Cambuur Jeremy van Mullem melepas tembakan masuk ke gawang dari luar kotak penalti di hadapan Ivar Jenner.

Pada menit 45, Ivar Jenner menjadi penendang sepak pojok. Dia memutuskan melepas bola pendek datar kepada bek Joshua Mukeh yang langsung mengembalikan bola kepadanya.

Ivar Jenner kemudian mengangkat bola ke kotak penalti. Bek Wessel Koy berhasil menyundul bola ke gawang. Kiper menepis, tapi bola tepisan ditendang ke gawang oleh Adrian Blake dan langsung diteruskan penyerang Jesse van de Haar. Skor 1-1.

Foto: Kamustimnas.com

Pada menit 50 di jantung pertahanan Cambuur, setelah bermain satu dua dengan Jesse van de Haar, Ivar Jenner melepas bola ke kotak penalti. Kurang jelas apakah bola operan Ivar Jenner gagal dikuasai atau sengaja dilepas gelandang Gibson Yah, tapi bola kemudian ditembak masuk Adrian Blake.

Pada menit 88 dalam posisi unggul 4-2, pelatih Ivar van Dinteren menarik Ivar Jenner. Dia diganti bek tengah Neal Viereck. Dengan demikian, dari enam penampilan bersama Jong Utrecht di Liga 2 Belanda musim 2023-2024, Ivar Jenner tiga kali bermain penuh dan tiga kali diganti.

Laman Jong Utrecht menyebut pertandingan di Cambuur Stadion di kota Leeuwarden Belanda ini disaksikan oleh 9.462 penonton.

error: Content is protected !!