Penampilan Jay Idzes bersama Venezia di pekan 24 Serie B di mata media Italia

Foto: Venezia FC

Calon pemain Timnas Indonesia Jay Idzes bermain penuh saat Venezia menang 3-0 di kandang Sudtirol dalam pekan ke-24 Serie B Italia pada Sabtu (10/2/2024).

Pertandingan ini menjadi yang pertama bagi Jay Idzes tampil sebagai 11 pemain awal dan bermain 90 menit penuh sejak Oktober 2023. Selama sekitar tiga bulan dia absen karena cedera.

Jay Idzes baru kembali bermain pada pekan ke-23 Serie B (3/2/2024). Dia tampil sebagai pemain pengganti di menit 90+1 dalam laga tandang Venezia melawan Parma yang berakhir dengan kekalahan 1-2.

Pada pertandingan melawan Sudtirol, pelatih Venezia Paolo Vanoli memainkan Jay Idzes sebagai salah satu bek tengah dalam formasi 3-5-2. Penampilannya mendapat apresiasi dari media-media Italia.

Media Tuttoveneziasport.it memberi nilai 7 untuk penampilan Jay Idzes, tapi bukan yang tertinggi dan juga bukan paling rendah.

“Kembali ke lapangan sebagai starter setelah sekian lama absen dan memainkan permainan dengan kepribadian yang hebat sebagai pemain kidal. Permainan tanpa cacat sedikit pun, juga sangat baik mengendalikan (Daniele) Casiraghi (gelandang serang Sudtirol),” tulis Tuttoveneziasport.it.

Foto: PSSI

Media Tuttomercatoweb.com memberi nilai 6. “Dia kembali ke lapangan setelah sekian lama. Dia tidak gemetar di lini belakang dan membantu menjaga pusat gravitasi Venezia tetap tinggi. Permainan bagus di lapangan melawan tim yang sangat mengandalkan fisik,” tulis media tersebut.

Jay Idzes resmi menjadi warga negara Indonesia pada Desember 2023. Pemain kelahiran Belanda pada 2 Juni 2000 ini memiliki darah Indonesia dari ibunya.

Kemenangan 3-0 atas Sudtirol membuat Venezia berada di peringkat empat klasemen sementara. Peringkat pertama dan kedua klasemen akhir promosi ke Serie A, sementara peringkat tiga sampai delapan menjalani play-off untuk promosi ke Serie A.

error: Content is protected !!