Timnas U20 akan memanggil 8-10 pemain abroad pada Maret 2024

Foto: Kamustimnas

Timnas U20 akan memanggil pemain-pemain terbaik dari TC tahap satu dan dua serta pemain-pemain abroad atau yang berkarir di luar negeri pada TC Maret 2024.

“TC akan kami lanjutkan nanti di bulan Maret dan kami sudah merancang dua kali uji coba,” kata pelatih Timnas U20 Indra Sjafri kepada wartawan di Lapangan A Senayan Jakarta pada Jumat (9/2/2024).

“Pemain-pemain yang kami panggil adalah pemain-pemain yang kami anggap terbaik dari TC tahap satu dan tahap dua, dan nanti kami akan memanggil pemain-pemain yang punya paspor Indonesia yang bermain di luar negeri, baik itu keturunan maupun anak-anak Indonesia yang bermain di luar,” tambah Indra Sjafri.

Indra Sjafri menyebut jumlah pemain abroad yang akan dipanggil untuk TC pada Maret 2024 adalah antara delapan sampai 10 pemain.

Welber Jardim. Foto: Kamustimnas.com

“Saya sudah menginventarisir sekitar delapan sampai 10 pemain yang berpaspor Indonesia yang bermain di luar, baik itu keturunan dan anak-anak Indonesia yang latihan di luar,” jelas Indra Sjafri.

Pelatih yang mengantar Timnas U22 meraih medali emas SEA Games Kamboja 2023 itu belum mau menyebut nama-namanya. Namun pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Uzbekistan U20 (30/1/2024), dia menyebut nama bek Welber Jardim dan gelandang Amar Brkic.

Kedua pemain sudah memiliki paspor Indonesia dan masuk skuad Timnas U17 di Piala Dunia FIFA U17 2023 lalu. Welber Jardim bermain di tim junior Sao Paulo (Brasil), sementara Amar Brkic di tim junior Hoffenheim (Jerman).

error: Content is protected !!