Harapan pelatih Timnas U20 untuk perkembangan pemain muda

Foto: PSSI

Harapan pelatih Timnas U20 Indra Sjafri untuk perkembangan pemain-pemain muda Indonesia, khususnya di Timnas U20 saat ini, menjadi lebih baik kedepannya.

“Kalau melihat potensi tim ini, (dibandingkan) dari tahun 2011 saya menangani tim dengan usia yang sama, untuk tim ini saya memulai dengan ibaratnya kilometernya sudah tinggi,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers setelah pertandingan uji coba Timnas U20 melawan Uzbekistan di Stadion Madya Senayan pada 30 Januari 2024.

Indra Sjafri melihat Timnas U20 sekarang memiliki potensi besar. Namun, dia mengingatkan semua pihak, khususnya media, untuk lebih berhati-hati dalam memberitakan pemain usia muda,

“Jadi kalau ditanyakan maju tidak sepakbola Indonesia? Sangat maju. Di tahun 2013, mencari pemain dengan Vo2 Max 50 saja susahnya minta ampun. Di tim sekarang ada yang 72. Saat kami tes di Medical Centre PSSI yang 60 banyak sekali,” ujar Indra Sjafri.

“Jadi, optimis saja dan dukung mereka. Kalau nanti ada yang menonjol, jangan diberitakan dia hebat, supaya dia adem, tenang. Mari kita satu visi dalam membangun pemain usia muda,” tutupnya.

error: Content is protected !!