Gelandang Timnas Ivar Jenner tampil penuh bersama Jong Utrecht

Foto: FC Utrecht (www.fcutrecht.nl)

Gelandang Timnas Ivar Jenner mendapat kesempatan bertanding melawan beberapa pemain utama klub elite Belanda Ajax Amsterdam.

Ivar Jenner bermain 90 menit penuh bersama Jong Utrecht di pertandingan Keuken Kampioen Divisie atau Liga 2 Belanda pada Senin malam (5/2/2024). Lawan dalam laga di Sportcomplex Zoudenbalch Utrecht adalah Jong Ajax.

Jong Ajax menurunkan beberapa pemain yang sudah tampil bersama tim utama Ajax. Mereka adalah kiper Geronimo Rulli yang merupakan anggota skuad juara Piala Dunia 2022 Argentina, bek kanan Anton Gaaei yang merupakan pemain Denmark U21, bek kiri Ar’jany Martha, dan gelandang Silvano Vos, Kian Fitz-Jim, serta Sivert Mannsverk yang merupakan pemain Norwegia U21.

Foto: Kamustimnas.com

Dalam pertandingan pekan ke-24 Keuken Kampioen Divisie ini Ivar Jenner bersama Jong Utrecht kalah 0-1 dari Jong Ajax. Gol kemenangan tim tamu dicetak penyerang sayap kanan Jaydon Banel pada menit 35.

Gol berawal dari aksi Ar’jany Martha di sisi kanan pertahanan Jong Utrecht. Dia melewati dua pemain tuan rumah sehingga bisa masuk kotak penalti. Ivar Jenner coba menghadang, tapi dia gagal mengintersep operan Ar’jany Martha kepada David Kalokoh. Pemain terakhir ini kemudian melepas umpan ke tiang jauh yang sukses dimasukkan Jaydol Banel.

Foto: Youtube Ajax Amsterdam

Pada menit 60, Ivar Jenner mengkreasi peluang bagi Jong Utrecht. Pemain kelahiran 10 Januari 2004 ini mendapat bola di tengah lapangan. Seteah berhasil melewati satu pemain Jong Ajax, dia melepas operan terobosan ke sisi kiri pertahanan lawan.

Pemain Jong Utrecht yang menyambut operan Ivar Jenner tersebut langsung melepas umpan datar ke kotak penalti. Sayang penyerang tengah Jesse van de Haar gagal memaksimalkan kesempatan tersebut.

Pada menit ke-63, Ivar Jenner nyaris mencetak gol. Setelah berhasil merebut bola dari Sivert Mannsverk, Ivar Jenner mendribel bola. Bek sekaligus kapten Olivier Aertssen coba menutup ruang, tapi Ivar Jenner berhasil melepas tembakan kaki kanan datar ke arah tiang jauh. Sayang kiper Geronimo Rulli menjatuhkan diri dan menepis tembakan itu.

Foto: Kamustimnas

Pertandingan yang disaksikan 371 penonton ini menjadi yang pertama bagi Ivar Jenner bersama Jong Utrecht sejak kembali dari Piala Asia AFC 2023 di Qatar. Ivar Jenner bermain empat kali bersama Timnas di Piala Asia AFC 2023.

Sampai 6 Februari 2024, Ivar Jenner baru bermain empat kali di Keuken Kampioen Divisie musim 2023-2024. Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia pada akhir Desember 2023, dia absen cukup lama karena cedera.

error: Content is protected !!