Penampilan kembali calon pemain Timnas Jay Idzes

Foto: Venezia FC

Calon pemain Timnas Indonesia Jay Idzes kembali bermain bersama Venezia FC di kompetisi Serie B Italia.

Jay Idzes sebelumnya absen bermain sejak 20 Oktober 2023 sampai akhir Januari 2024 karena cedera. Bek yang bisa bermain sebagai gelandang ini kembali masuk skuad pertandingan Serie B pada 27 Januari 2024, saat Venezia menjamu Ternana, tetapi dia tidak bermain.

Dalam pertandingan melawan tuan rumah Parma pada Sabtu (3/2/2024), Jay Idzes kembali duduk di bangku cadangan saat pertandingan mulai. Pemain kelahiran Belanda pada 2 Juni 2000 ini baru masuk lapangan pada menit 90+1.

Jay Idzes masuk menggantikan bek tengah Marin Sverko. Pada menit yang sama Venezia juga memasukkan gelandang Magnus Andersen. Saat itu kedudukan imbang 1-1, namun pada menit 90+10 Parma mencetak gol kemenangan 2-1.

Foto: PSSI

Gol kemenangan Parma berawal dari sepak pojok. Bola disapu bek Venezia ke luar kotak penalti, sayangnya bola jatuh ke wilayah penguasaan Drissa Camara, yang kemudian langsung melepas tembakan masuk ke gawang.

Saat gol tercipta, Jay Idzes masih berada di depan gawang. Dia memang tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah gol tersebut. Bola tembakan Drissa Camara berada jauh di atas dirinya.

Venezia kalah, tapi bagusnya untuk Jay Idzes adalah kembali mendapatkan menit bermain setelah absen lama. Pelatih Shin Tae-yong tentu senang dengan fakta tersebut.

Jay Idzes telah mendapatkan status warga negara Indonesia pada akhir Desember 2023. Dia memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya.

error: Content is protected !!