Menanti observasi dokter terkait cedera kiper Timnas Ernando Ari

Ernando Ari cedera pada pertandingan Persebaya melawan Bhayangkara di Gelora Bung Tomo (4/2/2024). Foto: Persebaya

Klub Persebaya dan juga pendukung setia Timnas Indonesia menantikan bagaimana observasi dokter terkait cedera yang dialami kiper Ernando Ari.

Ernando Ari mengalami cedera di sekitar bagian bahu pada menit-menit akhir pertandingan Liga 1 antara Persebaya melawan Bhayangkara FC pada Minggu sore (4/2/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Sebelum cedera, Ernando Ari terbang berduel di udara dengan pemain Bhayangkara saat berusaha menjangkau bola tendangan bebas ke arah tiang jauh gawang Persebaya. Setelah menepis bola, kiper asal Semarang itu mendarat di lapangan dengan tubuh bagian kanan lebih dulu.

Ernando Ari kemudian kesakitan sambil memegang sekitar bagian bahu kanannya. Dia kemudian ditandu keluar lapangan. Setelah pertandingan selesai, Ernando Ari kembali ke lapangan dengan tangan kanan yang mendapat pembidaian.

“Kini, ia menjalani serangkaian observasi dan pemeriksaan untuk memastikan kondisi cedera yang ia alami,” tulis laman resmi klub, www.persebaya.id.

Ernando Ari gagal menahan tembakan pemain Australia di babak 16 besar Piala Asia AFC 2023 di Stadion Jassim bin Hamad Al Rayyan Qatar (28/1/2024). Foto: AFC

Pelatih Persebaya Paul Munster belum dapat memastikan cedera yang dialami Ernando Ari.

“Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana kondisi cedera Ernando. Dokter masih memeriksanya, tim akan memberikan perawatan terbaik agar dia bisa segera kembali berlatih dan bermain,” kata Paul Munster dalam konferensi pers setelah pertandingan di Gelora Bung Tomo pada Minggu (4/2/2024).

Pertandingan melawan Bhayangkara merupakan laga pertama Ernando Ari setelah membela Timnas di Piala Asia AFC Qatar 2023. Ernando Ari bermain penuh di empat pertandingan Timnas di Piala Asia AFC 2023.

Ke depan, Ernando Ari diharapkan menjadi bagian dari Timnas di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 dan bagian dari Timnas U23 di Piala Asia AFC U23 2024 pada 15 April-3 Mei 2024 di Qatar.

Ernando Ari sendiri memiliki riwayat cedera di bagian bahu. Karena cedera tersebut dia terpaksa absen dari skuad Timnas U20 pada September-Oktober 2020 dan absen di Kualifikasi Piala Asia AFC 2023 di Kuwait pada Juni 2022 setelah sebelumnya membela Timnas U23 di SEA Games Vietnam pada Mei 2022.

error: Content is protected !!