Penampilan pertama Marselino Ferdinan di Liga Belgia musim ini

Marselino Ferdinan setelah laga KMSK Deinze melawan Club NXT (2/2/2024). Foto: KMSK Deinze

Gelandang Timnas Marselino Ferdinan melakukan debut di Challenger Pro League atau Liga 2 Belgia musim 2023-2024.

Marselino Ferdinan tampil sebagai pemain pengganti KMSK Deinze saat melawan tuan rumah Club NXT pada Jumat malam (2/2/2024). Pada pertandingan ini Deinze menang 1-0 dan naik ke posisi teratas klasemen sementara Liga 2 Belgia.

Marselino Ferdinan masuk lapangan pada menit ke-80 untuk menggantikan Guillaume De Schryver. Saat pemain yang besar di Surabaya itu masuk, Deinze sudah unggul 1-0 melalui gol bunuh diri pada menit 71.

Penampilan Marselino Ferdinan mendapat pujian dari Deinze. “Sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, Ferdinan pun melakukan debutnya musim ini. Pemain internasional kita, yang juga tampil baik di Piala Asia, tentu tampil menonjol berkat aksi-aksi apiknya,” tulis laman resmi klub kmskdeinze.be

Foto: PSSI

Marselino Ferdinan baru bergabung kembali dengan Deinze beberapa hari sebelum pertandingan ini. Sebelumnya dia bergabung dengan skuad Timnas sejak TC di Turki pada akhir Desember 2023 sampai tampil di Piala Asia AFC 2023.

Pada Piala Asia AFC 2023 di Qatar, Marselino Ferdinan bermain penuh dalam seluruh empat penampilan Timnas Indonesia. Dia mencetak satu gol, saat Timnas kalah 1-3 dari Irak.

Marselino Ferdinan baru debut karena sebelumnya mengalami cedera hamstring. Di musim 2023-2024, dari bulan Agustus sampai Desember 2023, mantan pemain Persebaya ini cuma dua kali masuk skuad pertandingan dan hanya menjadi cadangan.

Pada musim 2023-2024, di mana dia bergabung dengan Deinze pada Februari 2023, Marselino Ferdinan bermain empat kali di Liga 2 Belgia.

error: Content is protected !!