Sandy Walsh pemain Timnas dengan jumlah tembakan tepat terbanyak di Piala Asia

Foto: AFC

Bek kanan Sandy Walsh menjadi pemain Timnas Indonesia dengan jumlah tembakan tepat sasaran paling banyak selama Piala Asia AFC Qatar 2023.

Sandy Walsh melakukan tiga tembakan tepat sasaran dalam empat penampilannya di Piala Asia AFC 2023. Total selama turnamen di Qatar, pemain KV Mechelen (Belgia) ini melepas empat tembakan.

Sandy Walsh melepas dua tembakan tepat sasaran saat melawan Vietnam. Menit ke-29, tembakan kaki kiri pemain kelahiran Belgia ini dari sudut kotak penalti berhasil ditangkap kiper Filip Nguyen. Tujuh menit kemudian, sundulan Sandy Walsh ke tiang dekat bagian bawah berhasil ditepis kiper sambil terbang.

Pada pertandingan melawan Vietnam Sandy Walsh juga melepas satu tembakan tidak tepat. Menit ke-36, dia berhasil mencuri bola dari penguasaan Pham Tuan Hai di depan kotak penalti Vietnam. Dia kemudian melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak, tapi bola tinggi dan melebar.

Satu tembakan tepat lain dari Sandy Walsh terjadi di laga melawan Jepang. Tendangan Sandy Walsh pada menit 90+1, memanfaatkan kemelut hasil lemparan jauh Pratama Arhan, menjadi gol Timnas dalam kekalahan 3-1 dari Jepang.

Berikut daftar penembak tepat sasaran Timnas Indonesia di Piala Asia AFC 2023.

Tembakan tepatPemain
3Sandy Walsh
1Marselino Ferdinan
1Asnawi Mangkualam
1Rafael Struick
1Hokky Caraka
1Justin Hubner
error: Content is protected !!