Timnas libur latihan pada Minggu 21 Januari 2024

Foto: Kamustimnas.com

Timnas Indonesia libur latihan pada Minggu (21/1/2024). Sebelumnya Timnas bertanding dan menang 1-0 atas Vietnam pada Jumat (19/1/) dan menjalani latihan pemulihan pada Sabtu (20/1).

Shin Tae-yong sebelumnya pernah memberikan libur latihan pada 11 Januari 2024, dua hari setelah Timnas memainkan laga uji coba melawan Iran. Namun ketika itu para pemain memilih untuk menjalani latihan tambahan di Lapangan Al Egla 2.

Tim media PSSI mengabarkan bahwa Timnas akan kembali latihan pada Senin (22/1). Skuad Garuda akan memainkan pertandingan menentukan, laga terakhir di Grup D Piala Asia AFC 2023, pada Rabu (24/1) di Al Thumama Stadium melawan favorit juara Jepang.

Hasil pertandingan ini bisa menentukan lolos tidaknya Timnas ke babak 16 besar Piala Asia AFC 2023. Semua menantikan pertandingan ini.

Suporter Indonesia di Qatar sudah mulai menyiapkan dukungan kepada Timnas. Hal tersebut dapat diketahui dari isi grup whatsapp Ultras Garuda Qatar. Suporter menyiapkan drum dan sedang menunggu kedatangan alat-alat dari Indonesia.

Suporter berharap lokasi menonton pendukung Indonesia tidak terpecah-pecah agar suara dukungan kepada Asnawi Mangkualam dkk. lebih menyatu dan terdengar. Maklum, kapasitas stadion Al Thumama jauh lebih besar dari Abdullah bin Khalifa, arena pertandingan melawan Vietnam.

Stadion Al Thumama di Doha berkapasitas 44.000 penonton, sementara Abdullah bin Khalifa hanya 10.000. AFC menyatakan bahwa pertandingan Indonesia melawan Vietnam disaksikan oleh 7.253 penonton. Mayoritasnya adalah pendukung Timnas.

error: Content is protected !!