Latihan Timnas di Piala Asia pada 20 Januari 2024

Timnas latihan di Al Egla 2 Lusail Qatar pada Sabtu siang (20/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Sehari setelah meraih kemenangan penting 1-0 atas Vietnam, skuad Timnas Indonesia menjalani latihan di Lapangan Al Egla 2 Lusail Qatar pada Sabtu siang waktu lokal (20/1/2024).

Latihan dimulai pada pukul 11.00 siang (15.00 WIB). Latihan hanya diikuti oleh pemain-pemain yang tidak tampil dan hanya mendapat menit bermain sedikit di laga melawan Vietnam.

Kemenangan atas Vietnam memberi keceriaan pada suasana di skuad Timnas, termasuk saat latihan pada Sabtu ini.

Para pemain yang mengikuti latihan antara lain adalah Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Wahyu Prasetyo, Edo Febriansah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, dan Ramadhan Sananta.

Gelandang Adam Alis dan Hokky Caraka yang tampil melawan Vietnam juga mengikuti latihan pada Sabtu siang itu. Adam Alis tampil di menit 67 menggantikan Egy Maulana, sementara Hokky Caraka bermain di menit 68 menggantikan Rafael Struick.

Foto: Kamustimnas.com

Seperti biasa, pemain-pemain yang tampil sejak awal melawan Vietnam menjalani latihan pemulihan di hotel. Witan Sulaeman yang masuk pada menit 56 menggantikan Asnawi Mangkualam juga masuk dalam kelompok ini.

Bek Rizky Ridho yang sebenarnya mendapat menit tampil lebih sedikit juga menjalani latihan pemulihan di hotel. Bek asal Surabaya ini masuk lapangan pada menit 70 menggantikan Jordi Amat yang mengalami cedera di bagian hidung.

Sementara Jordi Amat yang mesti ditandu dengan kondisi hidung berdarah, mengaku dalam kondisi baik.

“Memang tidak nyaman karena perih, tapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari,” kata Jordi Amat, dikutip dari rilis tim media PSSI.

error: Content is protected !!