Yakob Sayuri ingin tampil lebih baik dan membawa Timnas menang

Yakob Sayuri bertemu media sebelum latihan Timnas di Lapangan Al Egla 2 Lusail Qatar pada Kamis (18/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Winger Yakob Sayuri tidak mau berpuas diri dengan penampilan yang sudah dia perlihatkan.

Sebelumnya tidak sedikit yang memuji performa Yakob Sayuri di pertandingan Indonesia melawan Irak (15/1/2024). Di laga tersebut dia mencetak assist untuk gol tunggal Timnas yang dicetak Marselino Ferdinan.

Yakob Sayuri mencetak assist dengan cara keren. Setelah bermain satu dua dengan Ivar Jenner, pemain asal Kepulauan Yapen Papua ini melewatkan bola di antara kaki pemain Irak dan melaju ke kotak penalti. Winger PSM ini kemudian melepas operan datar ke depan gawang yang sukses ditendang masuk Marselino Ferdinan.

Yakob Sayuri tidak mau berpuas diri. Apalagi di pertandingan pertama Piala Asia AFC 2023 itu Timnas kalah 1-3 dari Irak. Dia ingin lebih baik.

Salah satu akdi Yakob Sayuri di pertandingan melawan Irak dalam Piala Asia AFC 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Al Rayyan Qatar (15/1/2024). Foto: AFC

“Kalau saya sih mau dibilang bagus itu pandangan orang, kalau menurut saya pribadi saya tidak bisa menilai diri saya sendiri, orang lain yang menilai saya, dan yang pastinya saya akan berusaha tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya dan bisa membawa Indonesia meraih tiga poin,” kata Yakob Sayuri sebelum latihan Timnas di Lapangan Al Egla 2 Lusail Qatar pada Kamis sore (18/1/2024).

Indonesia akan bertemu Vietnam dalam pertandingan kedua di Piala Asia AFC 2023 pada Jumat (19/1/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha. Vietnam lawan sulit. Belakangan Timnas senior tak pernah menang dari Vietnam.

“Untuk pertemuan melawan Vietnam, kita tahu semua dalam beberapa pertandingan terakhir kita sangat sulit menang, tapi itu tahun lalu. Sekarang kita masuk di tahun baru 2024, yang sudah biarlah berlalu, dan kami berusaha mendapatkan kemenangan di pertandingan besok,” ujar Yakob Sayuri.

error: Content is protected !!