Komentar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang Timnas lawan Vietnam

Shin Tae-yong dan Jordi Amat hadir dalam konferensi pers menjelang Indonesia melawan Vietnam di Main Media Centre AFC Asian Cup 2023 di Doha Qatar (18/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Shin Tae-yong hadir dalam konferensi pers menjelang matchday 2 Grup D Piala Asia AFC 2023 antara Indonesia melawan Vietnam. Berikut komentar pelatih Timnas itu dalam acara di Main Media Centre di Doha pada Kamis (18/1/2024).

Pertanyaan media AFC. Mengenai pertandingan besok
Untuk Indonesia dan juga Vietnam, kami sudah sering bertemu. Tidak hanya di Piala Asia ini, kami juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia. Pada pertandingan pertama Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah, jadi pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim. Indoenesia dan Vietnam sama-sama ingin menang besok.

Pertanyaan media dari Indonesia. Dalam beberapa laga Timnas senior tidak pernah menang lawan Vietnam, tapi di SEA Games 2023 Timnas U23 menang atas Vietnam. Apakah pemain SEA Games seperti Marselino, Witan Sulaeman, dan Rizky Ridho akan membantu?
Terlepas dari hasil yang dicapai Timnas U23, itu adalah masa lalu. Itu tidak penting lagi. Kami memiliki pemain-pemain muda yang punya pengalaman mengalahkan Vietnam (di SEA Games), tapi kami juga memiliki aset lain, pemain-pemain lain yang bagus.

Jadi saya cukup yakin pada pertandingan besok kami mendapatkan yang lebih baik dari sebelumnya. Kami terus meningkat dan kami akan memperlihatkan penampilan yang lebih baik dari sebelumnya.

Pertanyaan media dari Indonesia. Ada ekspektasi besar di Indonesia karena sudah lama tidak tampil di Piala Asia, bagaimana Anda mendorong para pemain untuk menampilkan yang terbaik?
Tidak hanya Indonesia, tapi juga Thailand, Vietnam, dan Malaysia, sepakbola Asia Tenggara terus memperlihatkan peningkatan.

Para pemain mendapat keistimewaan dapat berpartisipasi dalam turnamen besar seperti Piala Asia ini, jadi menurut saya mereka akan melakukan usaha yang sangat besar, mereka akan memiliki keinginan besar untuk meraih kemenangan atas Vietnam.

Jadi saya berharap kami dapat mendapatkan hasil bagus dan saya ingin mengatakan kepada para fan di Indonesia untuk menantikan hasil yang bagus.

Pertanyaan dari media Vietnam. Permainan seperti aa yang akan dimainkan melawan Vietnam. Apakah akan melakukan serangan balik?
Saya memiliki gaya sepak bola sendiri dan saya menyukainya. Saya terus mencoba agar para pemain saya dapat semakin baik memainkan sepakbola yang saya inginkan. Saya terus meminta pemain untuk melakukannya.

Saya dapat melihat bahwa kami dapat terus meningkat dan para pemain mencoba menerapkan instruksi-instruksi saya. Yang jelas kami tidak akan menerapkan cara lama sepak bola kick and rush, sepakbola serangan balik pada pertandingan besok.

error: Content is protected !!