Latihan Timnas di Piala Asia pada Selasa 16 Januari 2024

Shin Tae-yong berbicara dengan Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi sebelum latihan Timnas di Lapangan Al Egla Lusail Qatar pada Selasa (16/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Sehari setelah kalah dari 1-3 Irak, Timnas Indonesia menjalani latihan pada Selasa siang (16/1/2024) di Lapangan Al Egla 2 Lusail Qatar.

Latihan dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat (15.00 WIB). Tidak semua pemain mengikuti sesi latihan. Sebelas pemain pertama di laga melawan Irak plus Witan Sulaeman yang bermain sejak awal babak kedua, menjalani latihan pemulihan di W Hotel di Doha.

Berarti latihan pada Selasa siang itu diikuti oleh 14 pemain, termasuk kiper Nadeo Argawinata yang baru tiba di Doha pada Senin siang untuk menggantikan Syahrul Trisna dan sorenya langsung masuk skuad pertandingan.

Bek kiri Shayne Pattynama tampak juga mengikuti sesi latihan. Dia baru tiba di Doha pada Minggu (14/1/2024) setelah terpaksa meninggalkan TC sejak awal Januari dan kembali ke Belanda karena ibunya sakit.

Foto: Kamustimnas.com

Salah satu momen menarik dari sesi latihan Selasa siang ini adalah pertemuan Shin Tae-yong dengan dua kiper yang ada, Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi, bersama pelatih kiper dan dua asistennya.

Dalam beberapa sesi latihan sebelumnya di Al Egla, khususnya dalam 15 menit pertama latihan, Kamustimnas.com tidak pernah melihat Shin Tae-yong melakukan sesi khusus perbincangan dengan para kiper. Shin Tae-yong tampak melakukan beberapa contoh gerakan kepada Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi.

Di akhir sesi latihan, sekitar pukul 12.15 waktu lokal, tim media PSSI memberi kesempatan untuk melakukan wawancara spontan dengan Shayne Pattynama.

Timnas akan menjalani pertandingan kedua di Piala Asia AFC 2023 pada Jumat (19/1/2024) melawan Vietnam. Pada sesi latihan Selasa siang itu, ada dua wartawan Vietnam yang meliput latihan skuad Garuda, yakni dari Vietnam News dan Ted Tran.

Dua wartawan Vietnam meliput latihan Timnas di Lapangan Al Eagla 2 Lusail Qatar pada Selasa siang (16/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!