Ivar Jenner: Timnas siap melawan Irak

Ivar Jenner menjawab pertanyaan perwakilan media Indonesia dan Irak di Lapangan Al Egla Lusail Qatar pada Sabtu (13/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Gelandang Ivar Jenner menyatakan bawa Timnas sudah siap melawan Irak dan dirinya percaya Indonesia dapat menang di laga pertama Piala Asia AFC 2023 pada Senin (15/1/2024).

Ivar Jenner menyatakan hal tersebut kepada perwakilan media Indonesia dan Irak sebelum Timnas menjalani latihan pada Sabtu sore (13/1/2024) di Lapangan Al Egla Lusail Qatar.

“Menurut saya persiapan kami bagus dan masih ada waktu dua hari sebelum pertandingan, yakni sesi latihan hari ini (Sabtu) dan besok (Minggu). Ya, tentu saja kami siap untuk pertandingan melawan Irak,” kata Ivar Jenner.

Sebelum bertemu Irak, Timnas telah menjalani pertandingan uji coba kontra Iran (9/1/2024). Menurut Ivar Jenner laga itu sangat berguna untuk kesiapan Timnas di pertandingan pertama Piala Asia AFC 2023 melawan Irak.

“Iran adalah tim yang bagus dan lawan yang sulit untuk dihadapi. Menurut saya Irak juga demikian. Kami melatih beberapa hal saat pertandingan melawan Iran, seperti set pieces, high pressure dan low pressure. Hasilnya memang bukan yang kami inginkan (kalah 0-5), tetapi saya pikir kami bisa mengalahkan Irak,” ujar pemain FC Utrecht Belanda itu.

Ivar Jenner di Lapangan Al Egla Lusail Qatar pada Sabtu (13/1/2024). Foto: Kamustimnas.com

Dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Basra Irak pada 16 November 2023, Timnas kalah 1-5. Ivar Jenner tidak bermain di pertandingan itu. Menurutnya, Timnas tidak berada dalam performa terbaik di laga itu.

“Ya, kami kalah 5-1, pada saat itu saya tidak bermain karena cedera. Saya melihat beberapa momen dalam pertandingan tersebut,” ujar Ivar Jenner.

“Menurut saya, pertandingan tersebut bukan penampilan terbaik kami. Saya pikir kami bisa menampilkan yang lebih baik, jadi dalam dua hari ini kami bersiap untuk menjadi lebih baik. Kami bisa menang. Kita lihat saja,” tambahnya.

Di akhir sesi wawancara, pemain kelahiran Utrecht pada 10 Januari 2004 ini sekali lagi menegaskan kesiapan skuad Garuda.

Jadi, apakah Timnas sudah siap untuk pertandingan hari Senin mendatang? “Ya, tentu saja,” jawab Ivar Jenner.

error: Content is protected !!