Komentar Rafael Struick menjelang Timnas melawan Iran

Rafael Struick sebelum Timnas melawan Filipina di Manila (21/11/2023). Foto: Kamustimas

Penyerang Rafael Struick mengatakan laga uji coba melawan Iran menjadi kesempatan Timnas untuk menampilkan apa yang sudah didapat selama TC.

“Kami sudah melalui beberapa pekan latihan di TC yang sangat baik, dan dua laga uji coba untuk persiapan. Nanti malam adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia,” kata Rafael Struick, dikutip dari pssi.org.

Pertandingan uji coba Timnas melawan Iran bersifat tertutup dan akan dimainkan pada Selasa (9/1/2024) di Al Rayyan Doha Qatar. Ini uji coba terakhir Timnas sebelum pertandingan pertama di Piala Asia AFC 2023 melawan Irak pada 15 Januari 2023.

Iran saat ini berada di peringkat 21 FIFA atau terbaik kedua di Asia setelah Jepang, sementara Indonesia berada di posisi 146. Meski lawan memiliki latar belakang Istimewa, Rafael Struick hanya ingin fokus pada perkembangan Timnas.

“Saya rasa yang perlu kami lakukan adalah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan mempraktikkan apa yang sudah kami latih selama di TC beberapa pekan ini. Memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan. Jadi kita lihat nanti,” tutur pemain ADO Den Haag Belanda itu.

error: Content is protected !!