Keterangan Shin Tae-yong sehari setelah Timnas kalah dari Libya

Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan Indonesia melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial Manila Filipina (20/11/2023). Foto: Kamustimnas.com

Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada perwakilan media melalui aplikasi zoom sehari setelah Timnas kalah 0-4 dari Libya di Antalya Turki (2/1/2024).

Shin Tae-yong kembali menegaskan bahwa tujuan dari pertandingan melawan Libya kemarin adalah untuk melihat kondisi pemain.

“Jadi sampai satu hari sebelum pertandingan kemarin, kami memang fokus latihan fisik, jadi memang saya pun tidak memberikan arti apa-apa untuk pertandingan kemarin. Saya hanya mau mengecek kondisi pemain seperti apa, tanpa saya melihat skor pertandingan kemarin,” kata Shin Tae-yong dalam acara yang difasilitasi oleh divisi media PSSI pada Rabu siang (3/1/2024).

Pelatih asal Korea Selatan ini dapat memahami kekecewaan para suporter Timnas, mengingat skuad Garuda kalah telak.

“Memang para fans sepak bola Indonesia pasti bisa kecewa besar karena kita kalah lawan Libya dengan skor 4-0,” ucapnya.

Bagi Shin Tae-yong, pertandingan melawan Libya pada 5 Januari 2024 dan melawan Iran pada 9 Januari 2024 lebih penting. Sebabnya, pertandingan tersebut menjadi persiapan untuk laga pertama di Piala Asia AFC 2023 melawan Irak pada 15 Januari 2024 di Doha Qatar.

“Mulai dari hari ini kami akan fokus ke pertandingan di tanggal 5 dan tanggal 9 juga ada pertandingan. Segala sesuatunya itu karena kami fokus ke pertandingan tanggal 15, jadi para fans tidak perlu khawatir pada masalah kekalahan kemarin,” ujar Shin Tae-yong.

Baik, sekarang kita tunggu saja bagaimana perkembangan permainan Timnas nanti saat pertandingan persahabatan melawan Libya (5/1/2024) di Mardan Sports Complex Antalya Turki dan melawan Iran (9/1/2024) di Doha Qatar.

error: Content is protected !!