Materi latihan Timnas pada 31 Desember 2023 untuk lawan Libya

Timnas dalam sesi latihan di Antalya Turki pada 21 Desember 2023. Foto: pssi

Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Asia AFC 2023. Pada hari terakhir di tahun 2023, Minggu (31/12/2023), Timnas tetap latihan di Antalya Turki.

Laman pssi.org dan pemain Timnas mengungkap materi latihan menjelang pergantian tahun itu. “Dalam latihan tersebut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi taktikal,” tulis pssi.org.

“Latihan tadi untuk mempersiapkan taktikal buat pertandingan menghadapi Libya,” sebut kiper Ernando Ari, dikutip dari pssi.og.

Timnas akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan Libya pada Selasa (2/1/2024) dan Jumat (5/1/2024) di Antalya Turki.

Bek Wahyu Prasetyo mengungkap salah satu materi latihan taktikal. Kata bek PSIS itu, pelatih Shin Tae-yong mematangkan cara Timnas membangun serangan seperti yang diinginkan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Latihan teknikal, (salah satunya) build up untuk menghadapi uji coba lawan Libya,” jelas Wahyu Prasetyo.

Pertandingan uji coba melawan Libya akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 20.00 WIB. Jadi, kita akan bisa melihat bagaimana perkembangan Timnas setelah lebih dari 11 hari menjalani pemusatan latihan di Turki.

error: Content is protected !!