Gelandang Heerenveen Thom Haye menjadi calon pemain Timnas Indonesia

Thom Haye dengan jersey Heerenveen. Foto: Sc-Heerenveen.nl

Gelandang klub Heerenveen (Belanda) Thom Haye tiba di Indonesia pada Kamis (28/12/2023) untuk memulai proses naturalisasi.

“Senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Ya, memperkuat Timnas Indonesia akan menyenangkan, dan itu akan terjadi. Saya hanya perlu menjalani prosesnya saja. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi,” kata Thom Haye dikutip dari pssi.org.

Pemain kelahiran Amsterdam pada 9 Februari 1995 ini akan menjalani proses berupa wawancara di Badan Intelejen Negera (BIN), menjalani tes kesehatan, serta berkunjung ke perwakilan kedutaan negara asalnya, Belanda.

Setelah melengkapi dokumen pendukung, Thom Haye diwajibkan datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan.

“Jika berjalan mulus, Thom Haye bisa cepat memperoleh status WNI dan diharapkan segera memperkuat Timnas Indonesia,” tulis laman pssi.org.

Thom Haye memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Sulawesi Utara. Thom Haye sudah lebih dari delapan musim bermain di Eredivisie atau Liga 1 Belanda. Pemain binaan klub AZ ini juga pernah bermain di Serie B Italia bersama Lecce.

error: Content is protected !!