Menanti debut Jay Idzes bersama Timnas Indonesia

Jay Idzes setelah menjalani sumpah sebagai WNI di Jakarta (28/12/2024). Foto: pssi

Bek tengah Jay Idzes resmi berstatus warga negara Indonesia pada Kamis (28/12/2023), tetapi dia belum bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Jay Idzes belum bisa membela Timnas di Piala Asia AFC 2023 di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Selain karena masalah registrasi, pemain kelahiran Belanda pada 2 Juni 2000 ini belum dalam kondisi fit setelah beberapa waktu lalu mengalami cedera.

Sejak cedera pada pertengahan Oktober 2023, Jay Idzes belum kembali bermain bersama Venezia di Serie B Italia.

“Yang utama dan terpenting saya harus membaik terlebih dahulu setelah cedera beberapa waktu lalu. Saya harap bisa ikut serta dengan Timnas di periode selanjutnya, mungkin bukan di Piala Asia, tetapi setelahnya, apa saja,” ujar Jay Idzes di Kantor Wilayah Kemenhumham DKI Jakarta pada Kamis (28/12/2023), dikutip dari Antaranews.com.

Jay Idzes bersama Venezia di pertandingan Serie B Italia. Foto: Venezia FC

Harapannya Jay Idzes bisa membela Timnas di pertandingan kandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 Maret 2024. Lima hari kemudian giliran Timnas yang bertandang ke markas Vietnam di Hanoi.

Timnas harus mengalahkan Vietnam untuk menjaga peluang maju ke babak berikut Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini Indonesia di dasar klasemen Grup F dengan perolehan satu poin dari dua laga. Irak memimpin klasemen dengan enam poin, disusul Vietnam dengan tiga poin, dan Filipina satu poin.

Jay Idzes, yang kakek dan neneknya dari pihak ibu berasal dari Jakarta, ingin membantu Indonesia ke level lebih baik.

“Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dan bermain untuk Indonesia,” kata Jay Idzes.

error: Content is protected !!